Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Teras FTMD ITB




Tahun 2021 ini Dekan FTMD beserta jajarannya berencana melakukan revitalisasi Kolam Mesin menjadi Teras FTMD. Pembangunan Teras FTMD direncanakan membutuhkan dana Rp 7 Milyar yang akan digalang mulai dengan event lari “Solidarity Challenge” dengan target mengumpulkan jumlah kilometer peserta lari sebanyak 70.000 KM lari. Diharapkan kilometer ini yang akan dijual ke keluarga besar FTMD dan perusahaan-perusahaan alumni dengan setiap KM-nya dijual Rp100.000, di samping pengumpulan dana melalui sumbangan-sumbangan yang lain.


Peletakan Batu Pertama Teras FTMD yang dimulai tanggal 10 November 2021, merupakan salah satu tanda bahwa sebuah perubahan besar akan terjadi. Tidak hanya secara fisik, tetapi juga semangat solidaritas tinggi yang menjadi modal sosial yang penting bagi keluarga besar FTMD ITB.


Acara ini dihadiri oleh Rektor ITB , Prof Reini Wirahadikusumah , Dekan FTMD , Prof Tata Cipta Dirgantara , Ketua Ikatan Alumni ITB, Gembong Primadjaya , Ketua Ikatan Alumni Mesin, Rilly Hutabarat , Ketua Alumni Material, Ari Kurniawan, Ketua Alumni Penerbangan Ahmad Ulya dan Pengurus Yayasan Solidarity Forever.


Teras FTMD diharapkan menjadi tempat tumbuhnya peradaban generasi baru, yang akan terus berkembang sesuai dengan perubahan zaman.

12 views0 comments