Peresmian Kegiatan Vaksinasi Bersama IA-ITB dan ILUNI UI

Hari ini, Kamis 12 Agustus 2021, telah dilakukan secara simbolis peresmian Kegiatan Vaksinasi Bersama IA-ITB dan ILUNI UI untuk membantu pelaksanaan program vaksinasi di Jakarta. Kegiatan ini berlokasi di The Media Hotel & Tower - Jl. Gunung Sahari, Jakarta. Kegiatan Vaksinasi Bersama ini didukung oleh 10 Rumah Sakit Vertikal dan juga BAKTI KOMINFO.


Pembukaan ini dihadiri oleh Wakil Ketua Umum IA-ITB, Yuzriski; Ketua Umum ILUNI UI Andre Rahadian; Kepala Badan Penanggulangan Bencana IA-ITB Adam Wahab; Ketua ILUNI UI/Ketua Pelaksana Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat Dr. Endang Mariani dan Wakil Sekjen IA-ITB Audist Subekti.


Adapun kegiatan vaksinasi ini akan dilakukan mulai hari ini sampai tanggal 15 September 2021 mendatang dan pendaftaran bisa dilakukan menggunakan WABOT CINTA (Covid Intelligent Application) IA-ITB yang terintegrasi dengan SiapDOK dari BAKTI Kominfo. Pada hari ini, rencananya program Vaksinasi Bersama dihadiri oleh 2.300 peserta vaksin.


"Program vaksinasi IA-ITB dan ILUNI-UI di Jakarta ini bukan program sekali saja, tapi berkelanjutan karena pemerintah membutuhkan kelompok-kelompom masyarakat untuk membantu program memerangi pandemi dan memperkuat herd immunity. Misal nanti di Bandung, ILUNI UI akan memberikan 300 alumni UI untuk divaksin di Bandung nanti. Begitu juga dengan titik kota lainnya.", tutur Adam Wahab, Kepala Badan Penanggulangan Bencana IA-ITB.


Ketua Umum IA-ITB, Gembong Primadjaja, sangat mengapresiasi kerjasama yang dilakukan oleh ILUNI UI dan IA-ITB. "Kerjasama yang dilakukan ILUNI UI dan IA-ITB dalam Program Vaksinasi Bersama ini merupakan bukti nyata bahwa kita bisa bersama-sama membantu Pemerintah melawan pandemi COVID-19. Saya sangat mengapresiasi keberlangsungan Program Vaksinasi Bersama ini, sudah seharusnya seluruh kelompok masyarakat ikut melaksanakan aksi nyata untuk mewujudkan herd immunity. Mari bahu membahu dan genggam erat persaudaraan kita, untuk melewati tantangan ini.".


Selain kegiatan Vaksinasi Bersama ini, pada tanggal 20-29 Agustus mendatang, IA-ITB akan mengadakan kegiatan Vaksinasi Ganesha yang berlokasi di Gedung SABUGA - ITB untuk 20.000 peserta, masyarakat Bandung dan sekitarnya.


Komitmen untuk pelaksanaan vaksinasi ini juga diharapkan bisa berkelanjutan dan rencananya akan dilakukan di 9 lokasi lainnya.


#KegiatanPPIAITB






9 views0 comments