WUJUDKAN SINGLE DIGITAL IDENTITY, IA-ITB JAJAKI KERJASAMA DENGAN BRI

Kenyamanan dan rasa aman dalam dunia digital saat ini merupakan hal mendasar yang diharapkan lebih dari 200 ribu alumni ITB. IA-ITB harus hadir guna menjawab kebutuhan anggota khususnya di era digital saat ini yang telah merubah perilaku serta kebiasaan aktifitas digital atas potensi perilaku pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.



Salah satu program unggulan kepengurusan IA-ITB 2021-2025 yaitu mewujudkan single digital identity bagi alumni ITB. Untuk mendapatkan hasil yang optimal sangat diperlukan pengembangan IMA (Identity Management Architecture) yang mumpuni. Salah satu komponen fundamental guna menghadirkan solusi digital identity terbaik yaitu berkolaborasi dengan pihak yang telah terbukti kompetensinya.


Atas dasar itu, Kementerian Kominfo PP IA-ITB menginisiasi pertemuan daring guna menajamkan rencana single digital identity ini bersama BRI. BRI dengan sumber dayanya akan mengambil peran kolaborasi menjadi bagian dari IMA yang mendukung penuh program PP IA-ITB dengan menghadirkan solusi embedded financial services, ucap Bpk Indra Utoyo, Direktur Teknologi dan Informasi BRI yang juga alumni ITB Elektro 1980.


Kementerian Kominfo PP IA-ITB yang diwakilkan oleh Bpk Denny Setiawan Wakil Menteri Kominfo berkomitmen akan menindaklanjuti rencana kerjasama kolaborasi ini agar segera terwujud serta mengekplore potensi kerjasama lainnya, seperti aktivasi co-branding kartu anggota, AFA (Alumni Finance Alumni) peer-to-peer, endowment fund program, Ganeshow, dan program lintas kementerian PP IA-ITB lainnya.






10 views0 comments